Doa Untuk Suami Tercinta Tersayang


Doa Untuk Suami Tercinta akan menjadi suatu pengetahuan yang menarik dan sangat berguna bagi para istri yang ingin melakukan sesuatu demi menjadikan suami mereka menjadi lebih baik.

Dalam proses kehidupan manusia tidak selamanya berada pada suasana dan situasi yang menyenangkan dan membahagiakan. Terkadang ada pula masa sulit yang membuat seseorang merasa tidak sanggup lagi untuk menjalaninya. Padahal sebenarnya, Tuhan tidak akan memberikan suatu cobaan apabila manusia tidak mampu. Yang diperlukan untuk mengatasi semua macam masalah adalah keyakinan bahwa kita bisa melewati semua itu. Kemudian kemantapan hati yang dilanjutkan dengan kesungguhan untuk mencari jalan keluar yang terbaik. Doa merupakan salah satu cara untuk menguatkan hati seseorang. Diantara berbagai jenis doa, ada yang namanya Doa Untuk Suami Tersayang yang sangat berguna bagi Anda, terutama yang sudah menempuh mahligai rumah tangga.

Yang dimaksud dengan Doa untuk suami adalah doa yang isinya diperuntukkan kepada suami tercinta. Bisa dibilang bahwa doa ini sangat cocok bagi para wanita yang sudah memiliki suami dan ingin agar suaminya menjadi pribadi yang lebih baik, dilindungi dari marabahaya serta diberikan kemudahan rezeki dan hal positif lain yang selalu diinginkan oleh seorang istri kepada suaminya. Tentu saja hal itu sangat menarik bagi para istri. Maka tak heran jika banyak wanita yang ingin tahu doa seperti apa yang dapat menjadi perantara untuk mengutarakan keinginan mereka kepada Sang Pencipta yang Maha Pengabul doa.

Pada dasarnya, doa bisa dilakukan dengan bahasa apa saja, karena sesungguhnya Tuhan itu Maha Mengetahui segala sesuatu, termasuk suara hati manusia. Namun jika ingin lebih mantap, tidak ada salahnya jika doa dilakukan beserta dengan lafadh Arabnya, sehingga diharapkan akan menjadi lebih makbul. Ketika berdoa, lakukanlah dengan perasaan yang tidak dibuat-buat, dengan penuh pengharapan yang khusuk, serta keluar dari hati yang paling dalam. Doa akan lebih kuat jika dilakukan oleh seorang istri yang sholehah. Pengabdian seorang istri kepada suami yang dipadukan dengan ketaatan serta iman yang kuat merupakan perpaduan kuat sehingga doa menjadi lebih mudah terkabul.

Berikut ini adalah contoh doa untuk suami dalam bahasa Indonesia yang bisa Anda haturkan kepada ALLAH yang Maha Kuasa.

“Ya Allah, berikanlah suamiku kesehatan dan umur yang panjang, agar senantiasa dapat mengabdikan dirinya untuk menjadi hambaMu.“

“Jagalah kesehatan suamiku supaya bisa mencari nafkah dengan lancar, sebagai bentuk pertanggungjawabannya sebagai seorang suami di hadapanmu, juga untuk menafkahi anak-anaknya.“

“Aku memohon kepadaMu untuk terus menjaga suamiku, baik lahir maupun batin. Dari marabahaya dalam perjalanan, maupun godaan berupa hal yang akan merusak imannya.“

“Ya Allah yang Maha Pengasih, limpahilah suamiku dengan kasih sayangMu yang tidak pernah habis, dan bimbinglah ia untuk slealu berada di jalan yang lurus.“

“Kuatkanlah iman suamiku agar selalu mengingat namaMu dalam setiap langkah dan tindakan yang ia lakukan, baik d tempat kerja, di rumah maupun tempat lainnya.“

“Berikanlah ia pikiran yang tajam dan hati yang jernih agar bisa membedakan mana yang baik dan buruk, serta mampu menghadapi tantangan kehidupan yang semakin kompleks.“

Lanjutkanlah doa tersebut dengan penuh penghayatan, selami setiap makna yang terkandung di dalam setiap kalimat hingga kata-katanya. Lanjutan dari doa tersebut WEBIslami.com menjelaskan seperti berikut.

Terkadang suami yang aku sayangi tidak dapat menahan emosi dalam waktu tertentu. Karena itu, berikanlah ia kemampuan untuk menahan emosinya.

Apabila ia sedang bersedih, Ya Allah, tunjukkanlah kepadanya berbagai macam kebahagiaan yang ada di sekitarnya. Kemudian limpahkanlah kekuatan untuk menghadapi rasa duka tersebut.

Ya Allah, Tuhan pencipta alam semesta, aku mohon padaMu untuk selalu mengingatkan suamiku terhadap kewajibannya dalam agama supaya ia tidak termasuk dalam golongan orang yang lalai.

Ya Allah, hanya kepadaMu saya meminta dan memohon pertolongan. Kabulkanlah doa saya demi kebaikan suami saya.

Tips Khusyuk Berdoa Kepada Dambaan Hati

Awalilah doa dengan niat yang baik serta tulus, sepenuhnya untuk kebaikan suami. Karena bagaimanapun, suami adalah seorang imam yang menjadi nahkoda dalam berumah tangga. Tanpa seorang imam, maka keluarga tidaklah lengkap. Seorang imam yang baik akan menjadikan suatu keluarga sakinah, mawaddah dan warohmah. Sebuah kondisi yang menjadi idaman semua orang. Dengan demikian, doa yang telah Anda ucapkan tadi dapat memberikan manfaat yang nyata bagi keluarga, khususnya kepada suami.

Doa hanyalah salah satu hal yang menunjang realisasi dari keinginan yang ada di dalam benak Anda. Selain doa, Anda juga harus melakukan hal lainnya. Contohnya seperti usaha atau disebut juga dengan ikhtiar. Jika Anda ingin agar suami menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya, sebagai seorang istri, damping suami semaksimal mungkin. Jadikan diri Anda sebagai seorang istri, partner, teman curhat, memberikan saran serta hal lain yang akan membuat suami menjadi lebih tenang. Redakan emosi suami yang terkadang meledak dengan perhatian dan senyuman tulus. Jangan pernah lelah untuk mengingatkan kewajiban sholat lima waktu dan ibadah lain kepada suami.

Hal penting lainnya yang seringkali diremehkan dan terlupakan adalah memberikan kepercayaan kepada suami. Maksudnya disini adalah, sebagai seorang istri yang sudah sejak lama mengenal karakter suami, sebaiknya jangan mudah terpengaruh oleh pembicaraan orang lain tentang suami Anda. Banyak masalah dalam keluarga yang berawal dari rasa tidak percaya. Terlebih jika rasa tidak percaya tersebut membabi buta tanpa didukung oleh fakta yang benar. Karena itulah, tutup telinga Anda dari bisikan tak sedap dari orang lain yang kebenarannya masih diragukan. Hal ini untuk menghindari konflik yang dapat mengakibatkan perpecahan rumah tangga.

Doa untuk suami yang ada di dalam artikel ini hanyalah contoh. Anda bisa saja menggunakan doa lain yang memakai bahasa Arab, atau menggunakan bahasa sendiri. Yang penting Anda memahami makna di balik doa yang akan Anda sampaikan tersebut. Karena kalau Anda saja tidak paham maksud dari kalimat yang Anda utarakan, maka hal tersebut akan mengurangi kekuatan doa tersebut. Tentu saja hal ini tidak diinginkan oleh Anda, dan justru kebalikan dari tujuan awal, yakni terkabulnya doa yang ada.

Setelah membaca artikel ini barangkali Anda ingin tahu beragam doa lain yang bisa Anda gunakan. Jika memang demikian, lakukanlah. Karena, mengetahui beragam jenis doa akan menjadi suatu pengetahuan yang sangat berharga. Tidak hanya bagi kehidupan di dunia, namun juga sebagai salah satu bekal yang berguna di akhirat. Jangan ragu dalam menuntut ilmu, terlebih terkait dengan ilmu agama. Saat ini banyak orang yang menganggap bahwa ilmu agama tidak terlalu penting. Padahal agama adalah sebuah panduan yang akan menunjukkan jalan bagi manusia untuk berada di jalan yang benar.

Demikianlah ulasan yang dapat kami sampaikan kepada para pembaca sekalian yang budiman tentang doa untuk suami sangat bermanfaat. Semoga saja contoh doa yang sudah tertuang di dalam tulisan ini dapat menjadi sebuah panduan bagi Anda untuk memanjatkan doa kepada Sang Pencipta. Silahkan berdoa dengan sepenuh hati.

0 Response to "Doa Untuk Suami Tercinta Tersayang"

Post a Comment