3 Doa Nabi Sulaiman Yang Paling Mustajab


Doa Nabi Sulaiman merupakan salah satu doa Yang Paling Mustajab dipercaya cukup mujarab dan diijabahi oleh Allah SWT. Lagipula, berdoa memang salah satu cara yang paling mudah dan ajaib jika Anda sedang menginginkan sesuatu, atau sedang membutuhkan pertolongan Yang Maha Kuasa. Doa juga merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk mendekatkan diri dengan Allah. Dengan banyak berdoa setiap harinya, kita sebagai manusia akan jauh merasa lebih tenang, tentram dan juga menguatkan iman kita. Dengan berdoa kita telah menunjukkan salah satu bukti bahwa kita percaya pada Allah dan menyerahkan hidup dan mati kita padanya. Berdoa juga mampu menjadi bukti bahwa kita menyerahkan diri dan percaya bahwa cukuplah Allah menjadi satu-satunya penolong kita dunia dan akhirat.

Ada banyak macam-macam doa yang biasa diamalkan oleh umat Islam, seperti Doa Naik Kendaraan, Doa Pemikat Hati wanita dan Doa Bercermin serta lain sebagainya. Doa sudah menjadi suatu bagian wajib dalam keseharian dan rutinitas. Sebelum melakukan berbagai kegiatan dan aktifitas sepele apapun itu, kita memang diwajibkan untuk berdoa terlebih dahulu. Doa akan dilafalkan dengan tujuan untuk mendapatkan keselamatan, keridhoan serta kemudahan dalam melakukan berbagai urusan kita. Misalnya dari hal yang paling sederhana ketika kita hendak beristirahat pada malam hari atau kita hendak tidur, maka kita dianjurkan untuk membaca doa sebelum tidur. Ketika kita bangun tidur pun kita juga dianjurkan untuk membaca doa bangun tidur.

Islam telah membiasakan kita untuk melakukan rutinitas berdoa pada Allah SWT setiap hari setiap hendak dan sesudah melakukan kegiatan tertentu. Sebelum makan dan sesudah makan hingga masuk dan keluar kamar mandi juga kita dianjurkan untuk membaca doa khusus yang berkaitan dengan kegiatan tersebut. Namun ada juga salah satu jenis doa yang dinilai tidak banyak diketahui oleh orang awam yang bisa diamalkan sesering mungkin untuk mendapatkan keselamatan serta ridho Allah SWT. Berikut 3 Doa Nabi Sulaiman Yang Paling Mustajab yang seharusnya anda pelajari versi Web Islam

Doa Nabi Sulaiman As Untuk mengatasi kerasukan, gangguan jin, dll


Doa itu adalah Doa Nabi Sulaiman yang dipercaya dapat membantu mengatasi kerasukan, gangguan jin dan semacamnya dengan arti serta maknanya kurang lebih adalah sebagai berikut.

من المشرق والمغرب جنا وانسا وریحا وغماما وسلم تسلیما جل جلا له یاابلیس الشیطان فی الظلمات والنور،ربنا تقبل سلیمان ابن داود علیهماالسلم برحمتك یاارحم الراحمین

Artinya : “Ya Allah, Jika nabi Sulaiman masuk dari timur ke barat bersama malaikat Jibril, Mikael dan Isrofil, berikut dengan kerajaannya yang terbentang dari timur hingga barat dari bangsa jin dan juga manusia. Berilah keselamatan dan juga kesejahteraan yang Maha tinggi serta agung. Kabulkanlah doa Nabi Sulaiman as putra dari nabi Daud alaihisalam dengan rahmat Mu ya Allah yang Maha pengasih lagi penyayang, amin ya robbal alamin”

Doa tadi dipercaya cukup mustajab dan mampu menolong Anda dengan rahmat dan pertolongan Allah SWT untuk melindungi diri dari gangguan jin, setan, mengatasi kerasukan serta membangkitkan kewibawaan pada diri seseorang. Selain rajin membaca doa ini, Anda juga dianjurkan untuk melakukan beberapa ibadah lain untuk melengkapi amalan doa Anda misalnya dengan melakukan puasa selama 7 hari secara berturut-turut dengan niat yang bersungguh-sungguh dan tulus. Doa tadi juga harus dibaca sebanyak 40 kali selama berpuasa dalam 7 hari atau 1 minggu. Jika dalam satu minggu Anda telah menyelesaikan amalannya maka doa Nabi Sulaiman yang berkhasiat untuk membangkitkan kewibawaan dan menghindarkan gangguan jin tadi sebaiknya tetap diamalkan setiap pagi sebelum beraktifitas.

Adapun doa Nabi Sulaiman lainnya yang dinilai cukup mustajab jika dipanjatkan dengan sungguh-sungguh serta dengan niatan yang baik dan tulus untuk menguatkan doa kita yang lainnya dan untuk mendapatkan rahmat Allah Subhanallahu WaTa’ala. Doa tersebut bisa dibaca secara rutin setelah melaksanakan sholat lima waktu. Anda bisa membacanya dengan sungguh-sungguh dengan keadaan hati yang khusyuk dan juga pikiran yang tenang setelah melaksanakan sholat, yaitu tepatnya setelah Anda mengucapkan salam dalam sholat.


Doa Nabi Sulaiman As Mensyukuri Dalam Mensyukuri Nikmat Allah SWT


رَبِّ أَوْزِعْنى‏ أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الّتى‏ أَنْعَمْتَ عَلَىّ وَعَلى‏ والِدَىَّ وَأَنْ اَعْمَلَ صالِحاً تَرْضيهُ وَأَدْخِلْنى‏ بِرَحْمَتِكَ فى‏ عِبادِكَ الصَّالِحينَ

Artinya : “Ya Allah Yang Maha Esa, jadikanlah hamba sebagai hamba-Mu yang senantiasa bersyukur. Ilhamkanlah kepada hamba untuk selalu mensyukuri segala nikmat yang telah Kau limpahkan kepada hamba dan juga kepada kedua orang tua hamba. Jadikanlah hamba sebagai umat yang selalu Engkau ridhoi, serta letakkanlah hamba, golongkan lah hamba ke dalam kalangan orang-orang yang soleh”.

Doa yang dikenal dengan doa dari Nabi Sulaiman banyak macamnya. Misalnya yang sudah dijabarkan diatas mengenai doa dari Nabi Sulaiman yang berkhasiat untuk menjauhkan diri dari gangguan makhluk halus dan juga doa dari Nabi Sulaiman sebagai doa yang ringan yang bisa dibaca sehari-hari sebagai doa meminta ridho Allah dan meningkatkan rasa syukur pada diri. Selain kedua doa tadi, adapula doa seputar Nabi Sulaiman yang diambil dari kitab Al-Qur’an dalam surat Shaad ayat ke 35 yang memiliki makna kurang lebih seperti dibawah ini:

Doa Nabi Sulaiman as Untuk Kerajaan Tiada Banding / Kelancaran Rezeki


رَبِّ اغْفِرْ لى‏ وَهَبْ لى‏ مُلْكاً لا يَنْبَغى‏ لأَحَدٍ مِنْ بَعْدى‏ إِنَّكَ أَنْتَ الوَهَّابُ

Artinya : “Allah Ya Robb, ampunilah hamba dengan segala dosa-dosa hamba, anugerahkan lah kepada hamba kerajaan yang tidak dimiliki oleh orang lain setelah hamba, sungguh hanya Engkaulah Yang Maha Memberi”.

Doa yang diambil dari Qur’an dalam surat Shaad ayat ke 35 yang memiliki makna kurang lebih untuk memohon kesejahteraan dunia dan juga akhirat. Doa ini seringkali diamalkan untuk orang-orang yang memohon kelancaran rejeki atau kekayaan. Anda bisa mengamalkannya dengan niatan yang tulus dan baik. Baca doa tersebut secara rutin setelah menunaikan ibadah sholat fardhu setiap hari dengan khusyuk hanya kepada Allah SWT karena hanya kepada-Nya lah kita sebagai hambanya memohon pertolongan. Namun tak hanya dengan berdoa keinginan kita untuk menjadi kaya dan diberkahi kesejahteraan materi bisa tercapai. Karena seperti yang kita ketahui, Allah menyukai hamba-hamba yang giat berusaha dan tak mudah berputus harapannya.

Doa Nabi Sulaiman tadi merupakan sebuah doa yang dulunya pernah dipanjatkan oleh Nabi Sulaiman untuk memohon kesejahteraan kepada Allah Ta’ala. Tak hanya berupa harta dan tahta yang diperoleh oleh Nabi Sulaiman, Allah juga menganugerahkan kepada Nabi Sulaiman pengetahuan disertai dengan kekuasaan yang luar biasa pada jamannya. Hal ini membuktikan kekuasaan Allah Ta’ala sungguhlah besar dan melebihi apapun di dunia ini. Setelah doa Nabi dikabulkan oleh Allah, hal itu tidak membuat nabi Sulaiman menjadi angkuh dan sombong. Nabi Sulaiman tetap berdakwah dan berjuang di jalan Allah untuk menyebarkan agama Allah pada saat itu. Bahkan tak hanya pada surat Shaad ayat 35, ada pula beberapa ayat dari surat dalam Al-Qur’an yang telah menjelaskan mengenai harta dan juga kepandaian Nabi Sulaiman yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT kepadanya.

3 Doa Nabi Sulaiman Yang Paling Mustajab diatas dikenal sebagai doa baik yang memiliki makna seputar memohon kesejahteraan, kepandaian serta memohon digolongkan sebagai orang-orang soleh di jalan Allah. Doa-doa tersebut merupakan doa yang dulunya diamalkan oleh Nabi Sulaiman dalam mencapai ridho Allah dalam masanya pada saat itu. Hal ini juga bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun jangan sampai kita menjadi besar kepala dan menjadi hamba yang sombong setelah Allah melimpahkan rizki serta kepandaian kepada kita. Tetaplah menjadi hamba yang rajin bersyukur dan ingatlah Allah Ta’ala lah yang maha memberi bisa saja mengambil segala berkahnya dari kita jika Ia berkehendak.

0 Response to "3 Doa Nabi Sulaiman Yang Paling Mustajab"

Post a Comment